Senin, Agustus 04, 2008

PELATIHAN SISTEM MANAJEMEN LABORATORIUM ISO 17025

Laboratorium penguji memiliki peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan. Terutama perjanjian-perjanjian besar dalam perdagangan dan keputusan-keputusan peraturan terjadi setiap hari berdasarkan data yang dihasilkan oleh laboratorium penguji. Data hasil pengujian laboratorium  sangat dibutuhkan baik dalam proses sertifikasi dan pengawasan mutu  produk. Kesalahan dan ketidak akuratan data hasil uji dapat mengakibatkan kegagalan  produksi, mutu produk yang tidak sesuai, membahayakan kesehatan lingkungan dan bahkan kematian.

ISO (International Organization for Standardisation) mendefinisikan akreditasi sebagai pengakuan formal terhadap suatu laboratorium penguji yang mempunyai kompetensi untuk melakukan pengujian tertentu atau pengujian yang  khusus yang tertuang dalam peraturan ISO 17025:2005. Akreditasi laboratorium mampu memberikan jaminan terhadap mutu dan keakuratan data hasil uji sekaligus menjamin kompetensi laboratorium penguji.


M-BRIO Training telah berpengalaman sejak tahun 2002 menyelenggarakan Pelatihan Manajemen, Pembuatan Dokumen dan Audit Internal Laboratorium berdasarkan ISO 17025. M-BRIO Training telah menyelenggarakan pelatihan Manajemen, Pembuatan Dokumen dan Audit Internal dengan jumlah lulusan
lebih dari 50 orang yang tersebar di industri pangan dan instansi pemerintah di seluruh Indonesia.
 
Tujuan Pelatihan:
* Peserta mampu memahami persyaratan mutu dan teknis dari persyaratan ISO 17025
* Mampu mendesain  dan mengimplementasikan persyaratan umum Kompetensi Laboratorium Pengujian dan Kalibrasi.

Term and Condition:
Investasi : Rp 2.500.000,-
Untuk setiap peserta (3 hari) termasuk materi pelatihan, lunch, coffee break, dan sertifikat.
* Apabila peserta tidak dapat menghadiri pelatihan dapat digantikan peserta lainnya tanpa biaya tambahan
Pendaftaran dapat dilakukan melalui tel/fax (0251 8377 973) atau email (training@mbrio-food.com)
contact person : Ivone E. Fernandez, SSi

Tidak ada komentar: